Minggu, 12 Mei 2013

Mahasiswa Lembata di Jakarta Pingin Bertemu Bupati Sunur

Mahasiswa dan pemuda asal Kabupaten Lembata yang tergabung dalam forum Keluarga Besar Mahasiswa Pemuda Lembata di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Kemadabaja) ingin bertemu dan meminta penjelasan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur terkait berbagai masalah yang terjadi di Lembata.
Kemadabaja Mahasiswa Lembata di Jakarta Pingin Bertemu Bupati Sunur“Kami sangat merindukan kehadiran Bupati di tengah-tengah kami. Telinga kami panas setiap mendegar isu-isu dan cerita-cerita miring  soal ketidakberesan di Lembata. Makanya, kami ingin sekali diskusi dengan beliau supaya tahu apakah benar seperti yang kami dengar selama ini,” ujar Ketua Kemadabaja, Alex Amuntoda, dalam diskusi usai pelantikan dirinya menjadi Ketua Kemadabaja Periode 2013/2015 di Marga PMKRI Cabang Jakarta Utara yang dihadiri Promotor JPIC MSC Indonesia, Pater Ansel Amo, MSC, dan tokoh muda Lembata, Paulus Doni Ruing.
“Sebenarnya Bupati sekarang ada di Jakarta. Tadi beliau mengundang saya untuk ikut ke Puncak, Bogor, Jawa Barat. Ada acara keluarga di sana, tapi saya memilih untuk memenuhi udangan adik-adik di sini (pelantikan-red),” ungkap Ruing yang kini ditunjuk Bupati Sunur sebagai Plt. Perusahaan Daerah (PD) Purin Lewo menggantikan Enzo Korohama.
Sementara itu, Herys Making, mahasiswa asal kecamatan Ileape mengatakan, “Kaka Polce (Ruing-red) sebagai orang yang cukup dekat dengan Bupati, tolong sampaikan bahwa sejak beliau dilantik, kami belum tahu sama sekali apa saja program Bupati yang hendak dilakukan untuk membangun Lembata ke depan.”
Kerinduan yang sama disampaikan Elvia Rebong, mantan Ketua Kemadabaja. “Saya sebagai orang Lembata yang lahir dan besar di Jakarta, tentu punya kerinduan yang sama dengan teman-teman lainnya. Saya sama sekali tidak punya bayangan, Yentji Sunur itu sosoknya seperti apa, kepemimpinannya hingga sekarang sudah sejauh mana,” katanya.
Ruing berjanji akan meyampaikan kerinduan warga Kemadabaja kepada Bupati Sunur. “Saya janji untuk hadirkan Bupati dalam diskusi dan tatap muka yang akan adik-adik adakan nanti,” imbuhnya.
Pater Ansel sebagai pembimbing Kemadabaja menyambut baik janji Ruing dan sangat berharap hadirnya Sunur dalam diskusi dengan Kemadabaja di lain waktu. “Jangan sampai setiap minggu atau bulan kita selalu mendengar kabar bahwa bupati ada di Jakarta, tetapi minta ketemu saja sulit sekali,” tandas pria asal Desa Roma, Kecamatan Omesuri itu.

Sumber : (sergapntt.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar